Training Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER RI - Batch 43 2019

Selesai sudah pelaksanaan Pembinaan Calon Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER R.I Batch XLIII ini yang yang diselenggarakan oleh PT. Environesia Global Saraya.  Pembinaan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Juli hingga 10 Agustus 2019 yang bertempat disalah satu hotel bintang 3 di Yogyakarta, tepatnya di Hotel Burza Yogyakarta.Dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta ,di harapkan dapat memberikan kenyamanan selama kegiatan Pembinaan Calon Ahli K3 Umum.

Pada kesempatan kali ini, Pelatihan Calon Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER RI yang diselenggarakan oleh PT. Environesia Global Saraya diikuti dari berbagai peserta dengan background yang berbeda. Para peserta banyak yang berasal dari berbagai daerah yang baru saja lulus kuliah atau freshgraduate dan tidak sedikit pula para pekerja yang kebanyakkan memiliki latar belakang sebagai profesional Health, and Safety Environment (HSE) dan calon Health, and Safety Environment (HSE) professional

Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan yang ada dalam pelaksanaan Pembinaan Calon Ahli K3 Umum yang dipilih oleh PT. Environesia Global Saraya agar peserta dapat mengetahui secara langsung kondisi dan kegiatan yang ada di dalam suatu pabrik industri. Kegiatan tersebut bertempat di PT Madu Baru.Perusahaan  ini  merupakan bentuk  dari  Perseroan Terbatas (PT), yang berdiri pada tanggal 14 Juni 1955, dan diberi nama PT. Madu Baru. Yang kemudian dibagi menjadi dua pabrik yaitu Pabrik Gula (PG Madukismo) dan Pabrik Alkohol/Spiritus (PS Madukismo).

 

Selama kegiatan berlangsung , peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Dimulai dari pemberian materi oleh beberapa ahli K3, penyampaian Safety Induction dan melakukan diskusi aktif kepada pekerja atau karyawan yang ada di pabrik tersebut. Para peserta mendapatkan pengalaman langsung dengan kegiatan PKL ini, karena dapat mengidentifikasi temuan negatif dan temuan positif dari perusahaan tersebut. Kemudian peserta diharapkan mampu memberikan solusi dan masukan kepada pabrik tersebut apabila mendapatkan temuan negatif dan temuan positif di lapangan.

Mengikuti program pembinaan Ahli K3 Umum merupakan investasi bagi setiap individu baik yang telah menjadi bagian dari Praktisi K3 maupun bagi individu yang ingin menjadi bagian dari keluarga K3. Manfaat nyata  mengikuti kegiatan pembinaan Ahli K3 Umum ini adalah untuk mengurangi angka  kecelakaan dan penyakit dalam bekerja. Harapanya para pekerja lebih memperhatikan keselamatan dan kesehatanya dalam bekerja.

“Ingat Pelatihan Investasi Terjangkau dengan Kualitas & Fasilitas PREMIUM? Ingat Environesia Academy”

Share this post