Visi Besar Environesia sebagai Konsultan Lingkungan Terdepan

environesia.co.id – Menjalankan proses bisnis di berbagai bidang khususnya konsultan lingkungan, sangat dibutuhkan adanya visi yang visioner sebagai titik tujuan bersama menuju masa depan pada perusahaan tersebut. Sebagaimana perusahaan yang memiliki masa depan adalah perusahaan yang sustainable (berkelanjutan) dengan berbagai misi untuk meraih visi tersebut.

Environesia sendiri dalam menjalankan bisnisnya memegang erat visi “Menjadi perusahaan terdepan untuk jasa konsultansi lingkungan di Indonesia pada tahun 2025.” Visi tersebut sebagai acuan untuk membangkitkan semangat Environesia dan tim meraih visi tersebut. Ibarat anak yang dipacu untuk bercita-cita agar bersemangat dan optimis untuk merangkai masa depan maka visi Environesia tak jauh berbeda, yang tak lain sebagai modal Environesia untuk menggapai masa depannya.

Tentunya, tak hanya sekedar dengan visi pada sebuah perusahaan bisa untuk survive menggapai masa depan, melainkan diperlukan berbagai misi agar visi tersebut dapat diwujudkan. Untuk menggapai sebagai “Perusahaan Konsultan Lingkungan Terdepan di Indonesia” Environesia menentukan misi dengan “Memberikan pelayanan terbaik yang mengedepankan kepuasan pelanggan melalui profesionalisme kerja yang tinggi, ketepatan waktu pelayanan, jaringan kerjasama yang luas, hubungan emosional yang baik antara tim dan pelanggan.”

Apakah makna dari Visi Environesia? Visi Environesia memuat istilah “The Leading,” kalimat tersebut sebagai makna yang terdepan, oleh karena itu jika ingin menjadi yang terdepan maka haru terbaik dalam kuantitas jangkauan, terbaik dalam pelayanan, terbaik kualitas produk yang dihasilkan dan juga terbaik dari segi sumber daya manusia yang menggerakannya hingga mencapai titik terbaik. Pastinya “terbaik” bukanlah titik statis, melainkan titik dinamis yang senantiasa perlu ditingkatkan setiap saat. Bisa saja tahun ini dengan angka sekian sudah yang terbaik, tetapi di tahun yang akan datang belum tentu dengan angka yang sama pada tahun sebelumnya dapat menjadi yang “terbaik.”

Oleh karena itu, sebagaimana cara untuk mewujudkan “the leading” atau yang terdepan maka Environesia melakukan upaya pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan. Ketika pelayanan tersebut dilakukan dengan cara yang terbaik maka pelanggan akan puas. Tak hanya itu, cara untuk mencapai layanan yang terbaik pun harus dilakukan dengan cara yang profesional, dengan waktu yang tepat melalui berbagai jaringan kerjasama yang luas serta didukung dengan tim yang solid untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

“Kita sampai lima tahun kedepan masih tetap akan menggunakan tagline ini ‘the leading’ namanya saja sudah leading, pasti SDM-nya bagus, pasti IT-nya bagus, pasti sistem manajemen di dalam nya bagus. Jadi lima tahun kedepan Environesia berharap ditargetkan akan menjadi perusahaan di bidang lingkungan yang kekinian, yang update akan perkembangan teknologi.”

Saprian, S.T.,M.Sc. – CEO Environesia Company Group

(admin/dnx)

Recommended Posts