Terjauh Terluar, Proyek Konsultan Lingkungan Environesia

environesia.co.id – PT Environesia Global Saraya yang merupakan konsultan lingkungan terdepan di Indonesia. Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2016 hingga saat ini telah menyelesaikan berbagai proyek yang tersebar di 33 dari 34 Provinsi se Indonesia dengan total lebih dari 200 pekerjaan. Ada pun sebagai perusahaan konsultan lingkungan nasional, Environesia telah beberapa kali mengerjakan berbagai pekerjaan yang berlokasi terjauh dan terluar dari Yogyakarta sebagai lokasi Environesia.

Dari ujung barat khususnya di Provinsi Aceh terdapat dua proyek sejenis , proyek tersebut datang daro PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh, di Kota Banda Aceh. Proyek tersebut berupa Pemantauan Lingkungan RKL-RPL (Rencana Pengelolaan Lingkungan-Rencana Pemantauan lingkungan) lokasi PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) dan Kantor Unit Gudang yang dimulai pada tahun 2020. Selain proyek tersebut juga terdapat proyek oleh PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Subulussalam dengan pekerjaan sejenis yaitu Pemantauan Lingkungan RKL-RPL pada tahun 2019.

Menuju salah satu titik terluar di Indonesia yang terletak di Utara, yaitu di Provinsi Kalimantan Utara. Environesia di Kalimantan Utara mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyelesaikan pekerjaan Penyusunan Dokumen Lingkungan  untuk pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Labang dan PLBN Long Nawang pada tahun 2019. Proyek tersebut sebagai salah satu gerbang dan wajah Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Serta di ujung Timur Indonesia, yaitu di Provinsi Papua, Environesia juga telah menangani proyek dari PT PLN (Persero) UIW Papua-Papua Barat yang terpusat di Kota Jayapura. Proyek tersebut berupa Pemantauan Air Limbah dan Pemantauan/Pengukuran Lingkungan Hidup Operasional dan Lingkungan Kerja Gedung Kantor yang dilaksanakan pada tahun 2018 dan 2020. Selain dari pada itu, juda terdapat proyek berupa Jasa Penerapan Sistem Manajemen Terpadu (ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, ISO 45001:2018 dan Sistem Manajemen Pengamanan) yang dilaksanakan pada tahun 2020.

Itu dia berbagai proyek Environesia, yang membuktikan bahwa Environesia merupakan Konsultan Lingkungan Terdepan dengan jangkauan kerja yang sangat luas se Indonesia. Membuktikan pula bahwa PT Environesia Global Saraya merupakan Konsultan Lingkungan Terdepan di Indonesia. (admin/dnx)

Recommended Posts