Training Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER - Batch 7 2017

Yogyakarta, Environesia News (23/10) - Dengan waktu yang cukup singkat dari pelaksanaan Pembinaan Calon Ahli K3 Umum Batch VI sebelumnya,  Environesia Academy kembali melaksanakan kegiatan yang sama yaitu Pembinaan Ahli K3 Umum Batch VII. Walaupun dalam keadaan seperti itu Environesia Academy akan selalu hadir dengan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dengan harga terjangkau dan kualitas premium yang menjadi alasan utama untuk menjadikan kepuasan peserta sebagai prioritas utama. Pembinaan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober hingga 04 November 2017 yang bertempat disalah satu hotel bintang 3 di Yogyakarta, tepatnya di Hotel Grand sarila. Hal tersebut sesuai dengan standar kualitas PT. Environesia Global Saraya yang berkomitmen untuk menyediakan training kelas premium dengan harga yang terjangkau.

Dalam pelaksanaan Pembinaan Calon Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER R.I Batch VII ini, PT. Environesia Global Saraya yang merupakan Perusahaan Penyedia Jasa K3 (PJK3) resmi yang ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI sesuai dengan Surat keputusan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan kemnaker R.I No : SKP.052/DJPPKI/2012 tentang penunjukan PT. Environesia Global Saraya sebagai Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk jasa pembinaan K3 bidang Sistem Manajemen K3 dan Keahlian K3 Umum.

Pembinaan Calon Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER R.I Batch VII yang diselenggarakan oleh PT. Environesia Global Saraya kali ini diikuti oleh 28 (dua puluh delapan) peserta, kali ini para peserta banyak yang berasal dari praktisi Health, Safety and Environment (HSE) dan calon HSE Profesional lainnya.Dalam pelaksanaan kegiatan, peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini. Dimulai dari pemberian materi oleh beberapa ahli K3 dan melakukan diskusi aktif, hingga praktek kerja lapangan (PKL) di perusahaan yang dipilih oleh PT. Environesia Global Saraya. PKL tersebut bertempat di PT Mega Andalan Kalasan (MAK), yaitu salah satu industri manufaktur di D.I. Yogyakarta. Dimana PT MAK ini merupakan industri yang memproduksi varian lengkap peralatan rumah sakit dan unggul dalam bidang teknologi dan kapabillitas produksi. Para peserta mendapatkan pengalaman langsung dengan PKL ini, karena dapat mengidentifikasi temuan negatif dan temuan positif dari perusahaan tersebut. Kemudian merekapun harus membuat solusi dan rekomendasi tindakan apa yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dipertahankan dari perusahaan tersebut.

Harapannya setelah mengikuti Pembinaan Calon Ahli K3 Umum ini para peserta dapat mengimplementasikan apa yang sudah mereka dapat selama 12 hari dengan menerapkan regulasi yang telah diketahui, bagi para peserta yang merupakan praktisi HSE maupun calon HSE profesional. Pembinaan Calon Ahli K3 Umum yang diadakan oleh Environesia tidak hanya sampai disini, akan diadakan kembali dalam Batch VIII yang dilaksanakan tanggal 20 November 2017.

“Ingat Pelatihan Investasi Terjangkau dengan Kualitas & Fasilitas PREMIUM? Ingat Environesia Academy”.

Share this post